Saturday, September 4, 2010

Volvo Berencana Desain Mobil Anti Tabrakan

Liputan6.com, London: Inovasi terus ditingkatkan berbagai perusahan otomotif terutama terkait keselamatan pengendara. Kali ini perusahaan otomotif Volvo mencoba berinovasi mendesain mobil anti tabrakan. Demikian dikatakan Jan Ivarsson, Kepala Bidang Keselamatan Pengendara Volvo, di London, Inggris, baru-baru ini.

Ivarsson mengatakan Volvo sangat memperhatikan keselamatan pengendara serta para pengguna jalan dalam tertib berlalu lintas. Oleh karena itu, Volvo berupaya keras meningkatkan standar keselamatan dengan menggunakan berbagai teknologi canggih, seperti sistem pendukung kounter kemudi atau Counter Steer Support.

Teknologi tersebut berfungsi mendorong perilaku pengemudi mengendarai mobil secara benar hingga mengantisipasi pengereman mendadak. Alhasil, kecelakaan dapat diminimalisir. "2020 mendatang, tidak ada korban yang terluka ataupun meninggal karena mengendarai Volvo" kata Ivarsson.

Ivarsson juga menambahkan Volvo terus mengamati perkembangan teknologi Counter Steer Support yang dilengkapi di mobil buatan Jerman Volkswagen Touran sejak dua tahun yang lalu.(telegraph/AYB)

No comments: