Thursday, September 16, 2010

Dilarang, Iklan Es Krim yang Tampilkan Biarawati


Roma: Badan Pengawas Periklanan Italia, baru-baru ini telah melarang iklan cetak kontroversial yang menampilkan seorang biarawati hamil sedang menikmati es krim Antonio Federici. Perempuan dalam iklan tersebut menggunakan baju biarawati lengkap dengan rosario yang dikenakannya. Menurut Pengawas Periklanan, penggunaan gambar biarawati hamil dan konsepsi perawan suci, salah satu dari dogma Gereja Katolik Roma, dinilai sebagai pelecehan dan penghinaan terhadap keyakinan tersebut.

Es krim dari perusahaan Antonio Federici terpampang dalam Majalah The Lady and Grazia. Iklan ini telah mendapatkan 10 keluhan dari pelanggan ke Badan Pengawas Periklanan Italia. Salah seorang pelapor berpendapat bahwa iklan itu menyinggung orang Kristen, terutama Katolik.

Seperti dilansir dari sebuah situs, Badan Pengawas Periklanan mengatakan, "Kami memutuskan bahwa penggunaan gambar tersebut untuk mengiklankan es krim menyebabkan penghinaan serius kepada pembaca, terutama mereka yang mempraktikkan keyakinan Katolik Roma."

Namun, perusahaan es krim tersebut mengatakan bahwa konsep iklan itu merupakan bentuk dari perkembangan es krim terbaru mereka. Penggunaan citra agama karena komitmen perusahaan es krim tersebut untuk selalu menciptakan produk-produk yang dekat dengan masyarakat.(ANS/Guardian)

No comments: