Saturday, September 25, 2010

'PSSI Deg-degan Saat Nego dengan Uruguay'


Jakarta - Timnas Indonesia mendapat kesempatan sangat baik menjajal salah satu tim top dunia Uruguay. PSSI dalam hal ini Badan Tim Nasional (BTN) sempat mengaku deg-degan saat ingin mendatangkan peringkat empat Piala Dunia 2010 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya Uruguay telah mengonfirmasi kedatangan mereka ke Jakarta pada 8 Oktober mendatang dengan membawa tim terkuatnya. Duel menarik tentu akan disajikan saat Boaz Solossa cs beradu teknik dan taktik dengan Diego Forlan dkk.

"Saya sempat deg-degan juga saat negosiasi dengan pihak Uruguay karena melihat reputasi kita yang jarang melawan tim besar dan berperingkat di bawah 100. Senang juga Uruguay akhirnya mau menerima undangan kita untuk bertanding," tutur Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif kepada detiksport via telepon genggamnya, Jumat (24/9/2010) sore WIB.

Dikatakan Arif alasan utama Uruguay memilih Indonesia sebagai lawan tanding mereka karena jumlah populasi masyarakat yang sangat besar dibanding Uruguay yang hanya berpenduduk sekitar 4-5 juta jiwa itu. Selain juga karena Uruguay akan melakoni laga kontra China selang empat hari kemudian.

"Mereka melihat pasar Asia sedang bagus-bagusnya dalam bidang sepakbola. Namun alasan utamanya adalah karena Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar dan potensi sepakbola di negara kita besar. Maka kita dipilih bersama China (calon lawan Uruguay pada 12 Oktober)," lanjut Iman.

Iman pun menuturkan sebenarnya Indonesia sempat ditawari oleh timnas Brasil melakukan laga friendly pada tanggal 4 September lalu, namun karena berdekatan dengan lebaran akhirnya BTN menolak tawaran itu."Kami terima undangannya pada tanggal 22 Agustus dan mainnya 4 September. Namun karena waktunya mepet kami tolak. Kan dekat dengan Lebaran juga waktu itu," tuturnya.

Rencananya setelah lawan Uruguay pada 12 Oktober Indonesia akan melawan Pantai Gading namun karena The Elephants tengah mengikuti kualifikasi Piala Afrika 2012 maka diundur ke tanggal 17 November. Sebagai gantinya Iman sedang bernegosiasi dengan pihak Argentina untuk mengundang mereka ke Jakarta. Lionel Messi dkk pada tanggal 8 Oktober akan melawan tuan rumah Jepang di Saitama.

"Untuk gantinya Pantai Gading, saya masih bernegosiasi dengan pihak Argentina yang kebetulan sebelumnya bertanding di Jepang. Mudah-mudahan ada kabar baik dari sana. Jika tidak kami akan memilih Honduras (sebelumnya melawan Selandia Baru) atau Maladewa. Yang penting kami targetkan 1 tim kuat di setiap bulan Oktober dan November besok sebagai persiapan ke Piala AFF," pungkasnya.

Di tahun 2011, Iman menjanjikan 10 pertandingan internasional bagi timnas termasuk niatan mengundang timnas Belanda dan Inggris pada bulan Juni. Kita tunggu saja realisasi pria yang baru empat bulan menduduki jabatan Ketum BTN.
( mrp / rin )

1 comment:

PAK JUNAIDI said...


SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA