Friday, September 17, 2010

Thailand Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia


Pelatih Sepakbola Thailand, Bryan Robson, mengaku khawatir menghadapi tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010 mendatang. Menurutnya, sebagai tuan rumah, “Tim Merah Putih” pasti akan mendapat dukungan luar biasa dari para pendukungnya.

Thailand tergabung satu grup dengan dua tuan rumah, yakni Indonesia dan Vietnam. Ini merupakan tantangan berat bagi Robson yang baru menangani Thailand sejak tahun lalu.

“Kami tentu saja bakal tergabung bersama salah satu dari tuan rumah bersama, Indonesia dan Vietnam. Mereka bakal memberikan kesulitan bagi kami. Apalagi mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah,” kata Robson seperti dikutip dari Bangkok Post.

“Kami terundi bersama Indonesia dan saya sudah mengetahui bahwa ada sekitar 100 ribu penonton yang menyaksikan secara langsung di stadion. Itu merupakan tantangan berat bagi tim saya,” lanjutnya.

Meski khawatir, Robson tetap optimistis akan peluang timnya untuk menang. Ia bahkan yakin, Thailand bisa keluar sebagai juara Piala AFF tahun ini. “Saya menilai bahwa kami merupakan salah satu favorit untuk memenangi kompetisi ini,” sebut Robson

Thailand akan menghadapi Indonesia pada 7 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

No comments: