Sunday, September 26, 2010

DKI Siapkan Rp203 M Atasi 106 Genangan Air


INILAH.COM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta siap menganggarkan dana penyelesaian genangan sebesar Rp 203,28 miliar untuk 106 lokasi genangan air.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Tarjuki, mengatakan, dengan curah hujan yang cukup tinggi di ibu kota di mana rata-rata mencapai 150 milimeter per jam. Hal ini mengakibatkan terdapat 106 titik lokasi genangan yang timbul baik di jalan arteri maupun kolektor saat hujan deras turun di wilayah ibu kota.

Untuk membebaskan Jakarta dari ancaman genangan air baik di jalan arteri maupun kolektor Dana sebesar itu akan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta selama tiga tahun anggaran yakni tahun 2010, 2011, dan 2012. "Jadi diharapkan 106 lokasi dapat terbebas dari genangan air saat hujan tiba," katanya seperti dikutip dari situs beritajakara.com, Minggu (26/9).

Untuk penyelesaian genangan air di kedua jenis jalan itu, diungkapkan Tarjuki, tidak bisa diselesaikan langsung dalam satu tahun, melainkan akan dikerjakan secara bertahap selama tiga tahun. Tahun 2010 akan diselesaian 33 lokasi genangan jalan arteri dan kolektor di lima wilayah dengan total anggaran Rp65,68 miliar.

Diantaranya untuk Jakarta Pusat dengan anggaran Rp54,7 miliar untuk menyelesaikan delapan lokasi genangan, Jakarta Utara sebesar Rp1,4 miliar untuk enam lokasi genangan, Jakarta Timur sebesar Rp4,42 miliar untuk enam lokasi genangan, Jakarta Selatan sebesar Rp1,73 miliar untuk enam lokasi dan Jakarta Barat sebesar Rp3,41 miliar untuk tujuh lokasi genangan air. [hid

1 comment:

PAK JUNAIDI said...


SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA