Saturday, September 25, 2010

Timah Incar Tambang Sumatera


INILAH.COM, Jakarta - PT Timah Tbk (TINS) yang akan mengakuisisi tambang batubara di Kalimantan tahun ini kemungkinan tidak akan teralisasi. Perseroan mencari pertambangan di Sumatera.

Menurut Direktur Utama TINS Wachid Usman, bergesernya niatan tersebut karena tambang di Kalimantan yang telah diincar sebelumnya tidak memenuhi kualifikasi. "Akhinya kami menyasar Sumatera," ujar Direktur Utama TINS, Wachid Usman, di kantor Kementerian BUMN, Jumat (24/9).

Saat ini, lanjut Wachid, perseroan tengah menjajaki dua kuasa pertambangan (KP) batu bara yang berada di lokasi tersebut. KP tersebut memiliki produksi 1-1,5 juta.

Rencana akuisisi dilakukan perseroan, dilakukan lantaran cadangan batubara yang dimiliki sudah menipis. Namun, Wachid belum yakin tahun depan rencana akuisisi ini bisa direalisasikan. "Semua akan sangat tergantung dari due dilligence," pungkasnya.

TINS telah menganggarkan dana sebesar US$30 juta untuk akuisisi. Perseroan sebelumnya mengincar dua KP yang berlokasi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. [hid]

No comments: