Friday, September 17, 2010

Honda CBR 250RR Calon di Indonesia Nongol di Milan


MILAN, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor terbesar di Jepang Honda akan meluncurkan delapan model baru sekaligus, salah satunya CBR 250 RR yang kabarnya bakal dipasarkan di Indonesia tahun depan. Hanya, peluncuran bukan di rumah sendiri, melainkan di ajang pameran EICMA di Milan, November ini. Kenapa harus di Milan?

Italia merupakan pasar yang besar bagi Honda di benua Eropa. Kebetulan, tahun lalu mereka absen dari pameran bergengsi itu karena krisis keuangan dan tahun ini kembali dengan membawa teknologi terkini yang diunjukkan melalui beberapa model anyarnya.

"Pemilihan Milan sebagai event utama Honda di Eropa menunjukkan komitmen kami mendukung pusat produksi di Atessa, Italia dan rumah desain kami di Roma," ujar Mark Davies, General Manager of Motorcycles Honda Motor Europe, seperti dilansir autoevolution, kemarin.

Di pameran nanti, Honda memanfaatkan booth seluas 1.500 meter persegi. Meski belum mau menyebutkan model-model yang akan dipajang dan baru akan diumumkan 2 November mendatang.Tapi, ada bocoran kalau kendaraan yang akan dipamerkan antara lain, CBF600, VFR1200F, VFR1200T dan mungkin CBR250RR yang jadi andalan di segmen sport menengah untuk Eropa mulai tahun depan.

"Kami belum bisa menjelaskan lebih lanjut produk apa saja, tapi kami memastikan unit yang dipamerkan merupakan kombinasi model baru dan pengembangan terbaru dari model yang sudah ada di pasar sebelumnya," jelas Harry Cooklin, Manager Communications (Motorcycles) Honda Motor Europe.

No comments: