Saturday, September 25, 2010

Tombol Lift '40 kali lebih kotor dari dudukan toilet'


Lain kali Anda menggunakan lift, Anda mungkin ingin mencuci tangan Anda.

Sebuah tombol lift khas pelabuhan hampir 40 kali lebih banyak kuman kursi toilet umum, para ilmuwan telah ditemukan.

Sebuah studi yang dilakukan di hotel, restoran, bank, kantor dan bandara menemukan 313 'koloni membentuk unit' bakteri pada setiap sentimeter persegi tombol lift.

Luas permukaan setara toilet hanya delapan unit.

Bakteri pada tombol lift dapat mencakup bug perut seperti E.coli, para peneliti mengatakan.

Dr Nicholas Moon, dari Microban Eropa, yang melakukan penelitian untuk Universitas Arizona di AS, mengatakan: "Di sebuah bangunan sibuk, tombol lift dapat disentuh oleh puluhan orang yang akan datang ke dalam kontak dengan semua jenis bakteri setiap jam.

"Bahkan jika tombol tidak dibersihkan secara teratur, potensi untuk membangun bakteri yang tinggi."

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa meja kantor khas pelabuhan bakteri 400 kali lebih dari tempat duduk toilet dan keyboard komputer memiliki empat kali lebih banyak kuman dibandingkan toilet.

1 comment:

PAK JUNAIDI said...


SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA