Sunday, September 26, 2010

Bangkok Kembali Diguncang Bom


Sebuah bom kecil meledak di luar kandang kuda di Bangkok tengah, Minggu (26/9/2010), namun tidak dilaporkan adanya masyarakat yang cedera.

"Bom rakitan itu disembunyikan di sebuah tas yang ditinggalkan di depan pintu gerbang Kandang Kuda Nang Loeng, di Bangkok tengah, meledak pada Minggu pagi, namun tidak menyebabkan kerusakan besar," kata Kolonel polisi Rangsan Praditphol.

Beberapa pekan terakhir ini serangkaian ledakan granat menghantam ibu kota Thailand, yang hingga kini masih berada di bawah keadaan darurat, menyusul protes massa kaos merah pada April dan Mei, yang menewaskan 91 orang.

Massa kaos merah membantah pihaknya terlibat dalam ledakan-ledakan tersebut. Pada Jumat, tiga orang terluka ketika sebuah bom kecil yang disembunyikan di tempat sampah meledak, di daerah permukiman di Bangkok.

Pada awal bulan ini, polisi menjinakkan tiga bom yang ditemukan di seluruh kota selang beberapa jam. Salah satu bom ditemukan di depan gedung sekolah dan lainnya di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Penemuan-penemuan itu menimbulkan keraguan atas kondisi darurat di ibu kota Thailand segera dicabut. Pihak oposisi menuduh telah terjadi persekongkolan di antara pejabat pemerintah untuk melindungi kekuasaan mereka.

No comments: