Sunday, September 26, 2010

Layanan HDTV dan VOD Pertama di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - First Media meluncurkan layanan High Definition Television (HDTV) dan Video on Demand (VOD) pertama di Indonesia. Layanan tersebut diluncurkan First Media dengan menggandeng Advanced Digital Broadcast yang berpusat di Geneva, Swiss selaku produsen Set Top Box (STB) dan pendukung sistem dan aplikasi VOD.

Peluncuran resmi layanan tersebut dilaksanakan Jumat (24/9/2010) lalu dengan dihadiri Jonathan Spink, CEO HBO Asia. First Media adalah penyedia TV berbayar Indonesia pertama yang menghadirkan saluran HBO HD. Saat ini First Media baru menawarkan dua saluran HD yaitu HBO HD dan ESPN HD.

President Direktur First Media Hengkie Liwanto mengatakan First Media dan ADB sudah menyediakan 5.000 STB untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Namun selama masa percobaan baru 500 STB yang akan didistribusikan. Layanan HD tersebut sebenarnya sudah ditawarkan sejak bulan Agustus namun saat ini masih dalam tahap percobaan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan First Media sudah menganggarkan 50 juta hingga 70 juta dollar AS dari belanja modal mereka, termasuk untuk mempersiapkan layanan HD ini.
Hengkie mengaku saat ini jumlah pelanggan mereka sudah lebih dari 350.000. "Jumlah pelanggan yang menikmati layanan HD saat ini belum sampai memenuhi kuota 500 STB yang kami tetapkan selama masa percobaan," jelas Hengkie.(KONTAN/Indira Prana Ning Dyah)

1 comment:

PAK JUNAIDI said...


SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA