Friday, September 17, 2010

Menhan: Sudah Panas Pakai Vodka, Jebluk Cak!

Magelang - Kasus tewasnya 3 teknisi perakit pesawat Sukhoi asal Rusia di Makassar murni kecelakaan. Hasil otopsi menunjukkan ketiga korban meninggal akibat keracunan methanol.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan), Purnomo Yusgiantoro, usai memberikan ceramah ilmiah di SMU Taruna Nusantara, Jl. Raya Magelang- Purworejo Km 5 , Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/9/2010).

"Bayangkan saja, di negaranya dia kalau suhu udara minus 40 derajat pakai Vodka anget enak. Di sini sudah panas pakai vodka, jebluk cak!" ujar Purnomo.

Purnomo menambahkan, kasus ini tidak mempengaruhi kualitas perakitan pesawat Sukhoi. Perakitan pesawat tempur canggih itu diyakini sesuai jadwal dan akan resmi digunakan pada HUT TNI 5 Oktober nanti.

"Tanggal 5 Oktober sudah bisa terbang tiga sukhoi kita. Kita akan terus bertahap memperkuat skuadron kita," kata

Menurut Purnomo, jumlah Indonesia akan terus menambah jumlah pesawat sukhoi. Nantinya diharapkan mencapai satu skuadron penuh, yakni terdiri dari 16 pesawat .

"Sekarang masih ada 10 pesawat shukoi yang akan diselesaikan pada tahap pertama. Setelah itu nanti akan terus bertambah terus dalam rangka menambah kekuatan pertahanan," kata Purnomo.
(djo/djo)

No comments: