Friday, September 17, 2010

Idiih... Rumah Pangeran Charles Banyak Tikusnya!


Boleh jadi, kenyataan ini memalukan. Rumah pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, ternyata menjadi tempat tinggal nyaman buat tikus-tikus. Bukan sembarangan, tikus-tikus yang asalnya dari kawasan Amerika Latin itu masuk dalam kategori tikus besar. Soalnya, jenis tersebut ada yang memiliki panjang sekitar 30 cm.

Nah, rumah yang dimaksud adalah Clarence House. Masuk di dalam satu kompleks perumahan keluarga Istana Kerajaan Inggris bernama St James Palace, Pangeran Charles tinggal di situ bersama istrinya, Camilla, dan dua anak laki-lakinya, Pangeran William dan Pangeran Henry.

Menurut catatan The Sun pada Kamis (16/9/2010), dengan rakusnya, tikus-tikus mengganyang buah-buahan dan sayur-sayuran hadiah bagi keluarga Pangeran Charles. Celakanya lagi, dalam waktu bersamaan, ada pesta kebun tentang promosi wisata yang diselenggarakan tuan rumah. Jadilah, makin banyak orang tahu kalau Clarence House penuh tikus. "Stroberi dan tomat rusak semua gara-gara tikus," kata salah seorang staf Clarence House.

Belakangan ketahuan pula kalau tikus-tikus itu sudah lama menjadi momok yang menyebalkan. "Kami memang kewalahan membasmi tikus-tikus itu," kata staf yang tak disebutkan namanya tadi.

No comments: