Saturday, September 25, 2010

Hadapi Indonesia, Uruguay Kembali Panggil Forlan

Montevideo - Jika tak ada aral melintang, publik Indonesia akan benar-benar bisa menyaksikan Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 beraksi bulan depan. Uruguay yang akan dijajal tim 'Merah Putih' dikabarkan resmi membawa serta Diego Forlan ke Jakarta.

Forlan, yang berperan besar dalam membawa Uruguay menempati posisi empat di Afrika Selatan musim panas lalu, sudah kembali dipanggil masuk ke dalam skuad Uruguay untuk menghadapi Indonesia dan China pada bulan Oktober mendatang. Sebelumnya, penyerang itu sempat diistirahatkan dari tugas internasional di bulan Agustus.

Selain peraih Bola Emas Piala Dunia 2010 tersebut, pelatih Oscar Tabarez juga memasukkan nama Luis Suarez ke dalam skuad yang berisikan 25 nama pemain. Seperti Forlan, Suarez juga diistirahatkan ketika Uruguay menghadapi Angola bulan lalu.

Ini jelas kabar bagus untuk para penggila bola Tanah Air karena memiliki kesempatan lebih besar melihat aksi dua bintang Piala Dunia 2010 itu di Stadion Gelora Bung Karno. Rencananya,'Merah Putih' akan berduel kontra La Celeste pada 8 Oktober mendatang.

Selain dua pemain itu, pelatih Tabarez juga akan kembali duduk di bench setelah sebelumnya absen dalam kemenangan 2-0 Uruguay atas Angola. Saat itu ia absen karena tengah membahas kontrak baru. Demikian seperti diwartakan AFP.

Sebelumnya, kubu timnas Indonesia juga telah sempat menyuarakan keyakinan kalau Forlan dan Suarez akan dibawa serta oleh timnas Uruguay dalam lawatannya Oktober mendatang.

No comments: