Sunday, September 26, 2010

Dell Pamer Tablet Android 7 Inci


Tak lama setelah memamerkan perangkat tablet yang dilengkapi keyboard dalam Intel Developer Forum (IDF) di San Francsisco, Dell kembali pamer rancangan tablet terbarunya. Kali ini, sebuah komputer tablet berlayar 7 inci yang menggunakan sistem operasi Android.

Perangkat tersebut dibawa CEO Dell, Michael Dell, saat berada di panggung menjadi pembicara dalam konferensi Oracle OpenWorld, San Francisco, Rabu (22/9/2010) lalu. Namun, ia tak memberikan spesifikasi lebih rinci perangkat tersebut.

Sebelumnya, Dell sudah meluncurkan tablet berukuran lima inci yang diberi nama Streak bulan lalu. Dell mengatakan Streak saat ini hanya tersedia di toko online perusahaan dan akan tersedia di toko ritel Best Buy mulai bulan depan. Streak, beroperasi dengan Android dan berfungsi ganda sebagai ponsel pintar dengan harga 549,99 dollar AS, atau 299,99 dollar AS tapi terikat kontrak dua tahun dengan AT&T.

Dell adalah pembuat komputer terbesar nomor dua di dunia, berdasarkan pengamat industri IDC, tetapi Dell telah memperluas portofolio produknya dengan penekanan pada perangkat ponsel. Tablet buatan Dell bakal bersaing dengan iPad buatan Apple dan pesaing lainnya seperti Samsung, Hewlett Packard (HP), dan Toshiba.

Tablet memang lagi populer. BMO Capital Markets memperkirakan penjualan tablet di atas 40 juta unit pada 2011 tapi merugikan penjualan notebook dan netbook.

No comments: