Friday, September 17, 2010

CA Penarol Incar 6-8 Pemain Muda Indonesia


VIVAnews - Klub asal Uruguay, CA Penarol telah membuka pintu bagi pemain-pemain asal Indonesia yang tergabung dalam Tim SAD. Namun tim berjuluk Aurinegros baru menentukan pilihannya pada akhir tahun 2010.

"Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah ada keputusan dari CA Penarol sehingga Januari 2011 para pemain yang terpilih sudah bisa bergabung. Saat ini Penarol masih terus memantau perkembangan dari para pemain ," kata Manajer Tim SAD, Demi A Djamaoeddin saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 17 September 2010.

Penarol baru saja menjalin kerjasama dengan Tim SAD yang saat ini berada di Uruguay. Proses penandatangan dilakukan di markas CA Penarol, Montevideo, Uruguay, Kamis, 16 September 2010 waktu setempat.

Meski demikian, Demis membantah kalau pemainnya sudah ada yang dikontrak oleh Penarol. Demis juga menegaskan kalau kehadiran dua pemain, Syamsir Alam dan Reva Arfindo dalam proses tersebut hanya sebagai perwakilan para pemain.

"Belum ada satupun pemain yang dikontrak oleh CA Penarol. Rencananya mereka akan merekrut 6-8 pemain SAD, tapi keputusannya baru bisa diketahui Januari mendatang," beber Demis.

Penarol adalah salah satu klub terbaik Uruguay. Klub berjuluk Aurinegros itu pernah lima kali menjuarai Copa Libertadores dan tiga kali juara Piala Interkontinental. Menurut federasi sejarah dan statistik sepakbola (IFFHS), Penarol dinobatkan sebagai klub terbaik Amerika Selatan abad ke-20.

Sementara itu, Cuarta Division adalah liga remaja yang rutin digelar sebagai tingkatan pembinaan sepakbola Uruguay. Kompetisi yang sama juga diikuti SAD Indonesia sepanjang masa latihan mereka untuk tahun kedua 2010 ini. Jenjang ini mempertandingkan para pemain di bawah 20 tahun.
• VIVAnews

No comments: