Friday, September 17, 2010

Banderol Galaxy Tab Lebih Mahal Dibanding Apple iPad


Seperti sudah diprediksi sebelumnya, bahwa Samsung Galaxy Tab bakal dilego di atas banderol pesaingnya, iPad. Hal ini terlihat dari postingan toko online Amazon Inggris, bahwasanya harga Samsung Galaxy Tab dipatok di angka 680 poundsterling (sekitar 1.063 dollar AS) atau Rp 10 juta-an.

Hasilnya banderol Galaxy Tab melampaui iPad, bahkan bila dibandingkan dengan iPad versi ‘lengkap’ sekalipun. Maklumlah, iPad dengan fitur lengkap, dimana kapasitas memori 16 GB dan sudah 3G cuma dibanderol 827 dollar AS (Rp 7,8 juta-an) di toko online Apple di Inggris.

Namun, selisih harga sebesar 236 dollar AS untuk kedua perangkat tersebut dinilai wajar, mengingat Galaxy Tab tampil dalam disain lebih ramping dan enteng. Juga, hadir dengan dukungan Bluetooth 3.0, kamera depan dan belakang, dan tersedianya slot kartu memori. Sementara, fitur-fitur tersebut tidak ditemui pada iPad.

Hanya saja, meski sudah di posting di situs Amazon Inggris, ketersediaan tablet besutan Samsung ini di pasar Inggris masih belum diketahui secara pasti. Pihak Samsung menyatakan bahwa tablet Android-nya tersebut akan tersedia di Eropa secepatnya pada minggu ini.

No comments: