Thursday, September 16, 2010

Blok A Pasar Tanahabang Dilalap Api


Jakarta: Tim pemadam akhirnya dapat menguasai kebakaran di Blok A, Pasar Tanahabang, Jakarta Pusat. Sementara lokasi yang terbakar disebutkan di lantai dua, namun sumber lain mengatakan lantai ground los F. "Api sudah berhasil kita padamkan," kata Hasanudin, operator jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, yang dihubungi di Jakarta, Kamis (16/9) malam.

Hasanudin menjelaskan, kebakaran terdeteksi pukul 18.15 WIB dan dipadamkan pukul 19.10 WIB dengan mengerahkan 20 mobil pemadam kebakaran. "Ada 10 unit mobil yang diluncurkan dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat," katanya.

Mengenai penyebab kebakaran dan total kerugian akibat kebakaran tersebut, Hasanudin mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan. Penyebab kebakaran dan kerugian masih terus diteliti oleh petugas pemadam kebakaran dan aparat Kepolisian Sektor Tanahabang, Jakarta Pusat.

Sedangkan data dari laman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta menyebutkan hingga hari ini telah terjadi 46 kali peristiwa kebakaran di wilayah Jakarta, dengan perkiraan kerugian material sebesar Rp 11,3 triliun.(ANS/Ant)

No comments: