Thursday, September 16, 2010

Jangan Rasis!


Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes berharap, pecinta sepak bola Indonesia dapat menjadi pendukung dengan sportivitas tinggi, pada pagelaran AFF Suzuki Cup 2010, di Jakarta dan Hanoi, Vietnam, 1-8 Desember mendatang. Jangan ada kata dan tindakan rasis pada saat pertandingan.

Pernyataan itu dilontarkan, lantaran Indonesia berada satu tempat dengan Malaysia dan Thailand di Grup A. Perseteruan Indonesia-Malaysia yang memanas belakangan ini, ditakutkan menjalar ke lapangan. Tindakan tidak sportif, dikhawatirkan muncul dari tribun penonton dan luar lapangan.

“Saya harap tidak ada kata-kata rasis keluar. Jangan ada pembakaran bendera. Kita harus menghormati tim lawan, apalagi ketika lagu kebangsaan dikumandangkan,” ujar Besoes kepada Bolanews.com, Kamis (16/5).

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Karena, ini (menjadi tuan rumah-Red) suatu kebanggaan buat bangsa kita. Kepala boleh panas, namun hati harus tetap dingin,” tambahnya.

“Sebenarnya, ketika pengundian kemarin (di Hotel Sheraton, Hanoi, Vietnam-Red) kami bisa saja mengajukan permohonan agar tidak berada satu grup dengan malaysia. Namun, menurut saya sepertinya itu sebuah kesalahan,” kata Besoes.

“Saya harap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia biasa saja. Yah, normal-normal saja seperti mendukung pertandingan lain. Ayo kita dukung timnas Indonesia menjadi pemenang di dalam lapangan,” pungkasnya.

No comments: