Thursday, September 16, 2010

Amazon Ejek iPad di Iklan Terbaru Kindle


INILAH.COM, Jakarta- Apple mungkin malu setelah melihat iklan terbaru Kindle milik Amazon. Iklan tersebut menunjukkan buruknya kinerja iPad di bawah sinar matahari.

Iklan ini menggambarkan sepasang pria dan wanita yang berbaring berdampingan di kursi santai di pinggir kolam renang. Pria tersebut berusaha melindungi layar iPad dari matahari serta tampak berjuang keras membaca ebook tanpa memunculkan refleksi wajahnya.

Sementara perempuan di sebelahnya dengan santai membaca setiap kata yang tercantum di perangkat Kindle miliknya.

Pria yang memiliki iPad tersebut merasa penasaran dan bertanya kepada perempuan di sebelahnya, tentang bagaimana mengatur layar di suasana terang benderang.

“Ini adalah Kindle,” kata perempuan tersebut. “Saya bahkan membayar lebih mahal untuk kacamata ini.”

Pria yang memiliki iPad seharga US$499 (Rp 4,4 juta) tampak iri dengan produk Kindle seharga US$139 (Rp 1,2 juta).

Amazon memang sangat bersemangat memproduksi iklan, demi mempromosikan Kindle terbaru. Hal ini diakui pengamat industri, yang melihat bahwa promosi Kindle seringkali menyudutkan perangkat Apple.

Kendati demikian, Amazon menolak dibandingkan dengan iPad. Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan, mereka memang berencana masuk ke pangsa pasar perangkat tablet. Namun, Kindle berbeda. “Ini ditujukan kepada orang yang senang membaca,” pungkas Bezos. [ast]

No comments: