Sunday, September 5, 2010

Timnas Tunggu Jawaban


Timnas Uruguay dan Pantai Gading kemungkinan bakal menjadi lawan tanding Timnas Merah-Putih, dalam laga uji coba Oktober mendatang. Surat penawaran sudah dikirimkan, tinggal tunggu balasan.

Uruguay dijadwalkan akan berlaga di tanah air, 9 Oktober mendatang. Sedangkan Pantai Gading, 12 Oktober. “Kedua tim sudah menyatakan setuju. Kami tinggal menunggu respon mereka selanjutnya. Mereka baru bisa memberikan jawaban pasti, pada menit-menit terakhir,” kata Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, di Jakarta, Jumat (3/9).

"Uruguay rencananya akan datang pada 8 dan pulang tanggal 10 Oktober. Hanya tiga hari di Jakarta. Begitu juga dengan Pantai Gading. Datang tanggal 11, balik tanggal 13 Oktober," tambah Iman.

“Saya minta Uruguay mengikutsertakan Luiz Suarez dan Diego Forlan. Kalau Pantai Gading, minimal ada 2 dari tiga pemain mereka yang terkenal seperti Toure bersaudara dan Salomon Kalou. Kalau mereka tidak menyanggupi, pastinya akan berepengaruh pada bayaran mereka. Kami akan mengurangi pembayarannya,” ujar Iman.

Sementara itu, timnas Indonesia ternyata masih berpeluang melakukan laga uji coba kontra Argentina. Sebelumnya dikabarkan, timnas batal melakukan tanding dengan tim Tango itu, lantaran hanya mau bermain dengan Jepang. Merespon hal itu, Iman menuturkan, pihaknya sedang berjuang untuk mewujudkan itu. BTN kini sedang rebutan dengan Thailand.

Dalam proposalnya, Thailand meminta Argentina membawa Lionel Messi ikut laga uji coba. Namun BTN menilai, menyiasati, dan menyanggupi, meminang Argentina sonder Messi. “Kami meminta Argentina mau melakukan uji coba tanpa Messi. Semoga saja dengan tawaran itu mereka bersedia. Buat kami, tanpa Messi Argentina tetap Argentina. Lawan yang sangat tangguh. Dan timnas perlu itu.”

Selain Uruguay dan Pantai Gading, timnas Indonesia juga dijadwalkan akan bertemu Timor Leste pada tanggal 24 Oktober. “Timor Leste mengajukan penawaran kepada kami. Kemungkinan akan kami terima, sebagai ajang pemanasan sebelum Piala AFF. Selain Timor Leste, India dan Maladewa juga mengirimkan penawaran. Namun, kami rasa mereka tidak,” pungkas Iman.

No comments: