Sunday, September 5, 2010

SSI Arsenal Juara Kedua di London

SSI (Soccer School Indonesia) Arsenal kembali mampu berbicara banyak di ajang Arsenal International Soccer Festival 2010 di London yang berlangsung pada 31 Juli sampai 8 Agustus. Setelah pada ajang yang sama 2008 silam SSI Arsenal mampu meraih posisi runner-up untuk tim U-13, kini giliran U-14 yang melakukannya. Tim SSI Arsenal U-14 meraih juara kedua Plate Competition setelah dikalahkan tim MPS Knights (AS).

Selama 10 hari berada di London, banyak pelajaran yang dipetik SSI Arsenal. Kemampuan tim-tim lawan seperti yang disampaikan pihak SSI Arsenal dalam press release-nya, sangat baik. Tahun ini peserta dari negara Eropa bermaterikan pemain-pemain dengan postur tubuh tinggi besar dan memiliki teknik olah bola yang sangat baik.

Tim SSI Arsenal bukan tanpa perlawanan. Tim U-11 yang bertemu tim tangguh Brunswick FC (Inggris), Bourne Patriot (Kanada), Tiger FC (Afrika Selatan), dan SD Southwest (Inggris) berhasil memenangi pertandingan melawan dua tim asal Inggris. Sayang dibabak perempat final perjuangan tim U-11 terhenti. Meski demikian mereka mendapat penghargaan Fair Play. Sedangkan tim U-17 kalah dalam tiga laganya dari Hayes & Yeading, Camberly Town, dan D.A. Team.

Namun, hasil akhir bukanlah menjadi tujuan utama SSI Arsenal. Yang terpenting para siswa bisa belajar dari apa yang mereka lihat dan rasakan. Pemain-pemain muda Eropa sudah jauh lebih baik dari pada pemain muda Indonesia. (edpram)

No comments: