Sunday, September 5, 2010

SFC Ditawari Bintang Korut di Piala Dunia

Bintang sepak bola Korea Utara di Piala Dunia, Ji Yun Nam, ditawari ke Sriwijaya FC. Demikian pengakuas Hendri Zainuddin, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

Hendri mengakui jika SFC ditawari Yun Nam oleh Indo Bola Mandiri, salah satu agen sepak bola. "Pak Eko Subekti (pimpinan Indo Bola Mandiri) memang menawarkan kami pemain timnas Korut di Piala Dunia lalu. Tapi, kami belum memutuskan akan merekrutnya atau tidak," kata Hendri kepada Antara.

Yun Nam adalah salah satu pilar Korut di Afrika Selatan 2010. Pemain kelahiran 20 November 1976 itulah yang mencetak gol ke gawang Julio Cesar saat Korut berhadapan dengan Brasil.

Satu-satunya yang menjadi kendala dari SFC adalah masalah gaji. Hendri mengungkapkan banderol Yun Nam mencapai 10 ribu dolar dengan gaji per bulan 90 ribu.

"Hal ini membuat kami harus berdiskusi dengan pelatih Ivan Kolev. Sebab, nilai itu termasuk tinggi untuk pemain yang bermain di Indonesia," sambung Hendri.

SFC memang masih memiliki satu slot pemain asing asal Asia. Namun, Hendri menilai itu tidaklah menjadi sebuah keharusan untuk diisi.

No comments: