Saturday, September 4, 2010

'Defoe dan Rooney Bintangnya'


London - Inggris mengawali kampanyenya di Kualifikasi EURO 2012 dengan gemilang saat menghantam Bulgaria 4-0. Pujian khusus Fabio Capello berikan pada dua bombernya, Jermain Defoe dan Wayne Rooney.

Defoe jelas jadi bintang pada malam itu karena dia mencetak tiga dari empat gol kemenangan Inggris di Wembley Stadium, Sabtu (4/9/2010) malam WIB. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol di menit ketiga, ke-61 dan 86.

Suatu pertunjukkan berkelas dari Defoe dan The Three Lions yang setidaknya bisa memberi sedikit hiburan bagi para fansnya, yang masih memendam kekecewaan akibat kegagalan di Piala Dunia lalu.

"Defoe selalu penting bagi kami. Dia bisa menendang dengan kaki kiri dan kaki kanannya. Performanya sangat, sangat baik dan pergerakan tanpa bolanya fantastis," puji Capello seperti diwartakan Sky Sports.

Selain Defoe ada Rooney tampil baik dalam laga itu. Meski tak mencetak gol namun empat gol Inggris yang terjadi akibat andil Rooney di mana ia mencetak tiga assist.

Ini seakan membuktikan bahwa Rooney tetaplah seorang pemain hebat meski ia dalam laga itu sempat dicemooh fansya terkait performa buruknya di Afrika Selatan.

"Saya memainkan Rooney di posisi berbeda dari biasanya. Dia tampil sangat baik. Saya berbicara dengannya sebelum pertandingan. Dia hanya harus berdiri di depan dua gelandang tengah dan dari posisi itu, ia bisa maju dan bergerak bebas. Kualitas Rooney sangatlah tinggi," tukas Capello lagi.

Tak lupa Capello pun memberikan kredit khusus kepada penjaga gawang mudanya Joe Hart yang bermain baik pada laga itu. Sudah dua laga beruntun Capello memilih kiper Manchester City itu sebagai pilihan pertama dan hasilnya pun memuaskan.

"Hart bermain sangat baik sekali. Dia membuat dua penyalamatan gemilang. Dia adalah kiper Inggris dan ia tampil sangat bagus. Yang terpenting adalah kami meraih kemenangan," tuntas pelatih asal Italia itu.

No comments: