Tuesday, September 7, 2010

Seorang Perempuan Lahap 181 Sayap Ayam


BUFFALO - Kontes makan sayap ayam kembali dilakukan di Amerika Serikat (AS). Kali ini seorang perempuan berusia 43 tahun sukses melahap 181 sayap ayam di ajang National Buffalo Wing Festival.

Sonya Thomas berhasil menghabiskan 181 sayap ayam atau setara 2,2 kilogram untuk memenangkan kontes tersebut. Dia berhasil melahap semua sayap ayam tersebut hanya dalam waktu 12 menit.

Keberhasilan Thomas ini melampaui rekor sebelumnya yang dicatat Joey Chesnut pada 2005 silam. Chesnut saat ini hanya berhasil menghabiskan 175 sayap ayam dalam kontes yang sama. Chestnut yang turut serta dalam kontes tahun ini, harus puas di posisi kedua dengan 169 sayap ayam yang dia habiskan.

Sementara Thomas kerap menyebut dirinya sebagai "Black Widow" karena berhasil mengalahkan lawan yang sebagian besar para pria. Dia juga senang dapat mengalahkan Chestnut yang lebih diunggulkan dalam kontes unik ini. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (6/9/2010).

Perempuan asal Virginia ini mengatakan dirinya hanya menggunakan tangan daripada mulutnya untuk memenangkan lomba makan ini. Dia bahkan mengakui masih lapar meski telah menang dalam kontes.
(faj)

No comments: