Saturday, September 4, 2010

Putin: Habis Sudah Kami Dikerjain Amerika


Moskow, IRIB News-Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin seraya menyatakan bahwa hubungan antara Moskow dan Washington memiliki banyak kendala menandaskan, Gedung Putih dengan berbagai cara berusaha menipu kami. Putin dalam sebuah pidatonya menuding Barat melakukan penipuan dalam proses normalisasi hubungan dengan Moskow. Demikian dilaporkan INN mengutip Global Research.
Dalam wawancaranya dengan Koran Commersant Daily, Putin menandaskan, apa yang ia sampaikan dalam Konferensi Keamanan Berlin 2007 yang disebut banyak politikus Barat sebagai "Pengumuman Perang Dingin Baru" hingga saat ini masih berlaku.
Menurut Putin,Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) sebelumnya berjanji tidak akan meluaskan kekuasaannya ke Eropa Timur. Ia mengatakan, bagaimana nasib janji NATO? Saya telah bertanya kepada mereka, namun NATO tidak memberikan jawaban. "Mereka telah menipu kami dengan cara yang paling keji," demikian tegas Putin.
Seraya mengingatkan bahwa hubungan Moskow dan Washington memiliki banyak masalah, Putin menambahkan, "Baru saja kami mencapai kesepakatan terkait pembatalan penempatan sistem anti rudal AS di Polandia, mendadak tersiar berita bahwa Washington akan menempatkan sistem ini di negara Eropa lainnya."
Perdana menteri Rusia menandaskan, meski Presiden Amerika, Barack Obama berniat memulihkan hubungannya dengan Rusia, namun harus dilihat apakah mereka dalam praktiknya melakukan hal tersebut?

No comments: