Saturday, September 4, 2010

Indo Barometer: Saat Lebaran SBY Harus Waspada


INILAH.COM, Jakarta - Agar tingkat ketidakpuasan masyarakat tidak bertambah tinggi, pemerintah perlu mengambil langkah strategis sesegera mungkin.

Menurut peneliti Indo Barometer Abdul Hakim, yang paling harus segera diperbaiki oleh Presiden SBY adalah di sektor ekonomi.

"Yang terdekat, pemerintah harus mencegah terjadinya kenaikan harga pada Lebaran dan pasca Lebaran. Jika itu tidak dilakukan maka publik akan makin kecewa kepada pemerintah," ujar Abdul Hakim kepada INILAH.COM Sabtu (4/9).

Abdul Hakim mengatakan, selama dua pekan ke depan Presiden SBY dan Wapres Boediono harus kerja ekstra keras menjaga kestabilan harga dan ketersediaan sembako di masyarakat.

"Selain itu pemerintah juga harus mempercepat penuntasan penarikan tabung gas, selang dan regulator untuk mencegah terjadinya berbagai insiden," ujar Abdul.

Sebagaimana diberitakan, berdasarkan hasil survei Indo Barometer pada Agustus tahun ini, ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja ekonomi pemerintahan SBY-Boediono lebih tinggi ketimbang sektor lainnya. Sebesar 59,3 persen responden menyatakan tidak puas terhadap kinerja ekonomi SBY-Boediono

No comments: