Tuesday, September 7, 2010

Hadiah ISL Dinaikkan


JAKARTA, KOMPAS.com - Sponsor dan PT Liga Indonesia berencana melakukan penambahan hadiah bagi klub yang menjurai Indonesia Super League (ISL) 2010-11. Nilainya bertambah Rp 500 juta daripada musim sebelumnya.

"Kami dan Liga sepakat menambah hadiah bagi sang juara. Jika sebelumnya hanya Rp 2 miliar, maka musim depan menjadi Rp 2,5 miliar. Kami akan meluncurkannya akhir bulan ini sekaligus penandatanganan kontrak," jelas Perwakilan PT Djarum, Fatih Chabanto, saat dihubungi Kompas.com.

Dikatakan Fatih, klub yang finis dengan status runner-up juga mendapatkan penambahan nominal hadiah. "Musim depan runner-up akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar, musim sebelumnya hanya Rp 1 miliar," tukasnya.

Selain penambahan hadiah, sponsor juga menambah kuota klub penerima hadiah. "Jika pada musim sebelumnya tidak ada hadiah bagi klub yang finis di peringkat tiga, maka kami akan memberikan hadiah Rp 750 juta," ujar Fatih.

Sponsor memang terus melakukan revisi terkait hadiah yang diberikan bagi sang juara. Pada ISL musim pertama (2008-09), sponsor menghadiahi Rp 1,5 miliar bagi juara dan Rp 750 juta bagi runner-up. Kemudian pada musim berikutnya, sang juara diberi hadiah sebesar Rp 2 miliar dan Rp 1 miliar bagi runner-up.

"Supaya kompetisi semakin lebih menarik. Semakin tinggi hadiah, akan membuat peserta semakin terpacu meraih takhta juara," harap Fatih.

Sponsor juga berharap kompetisi berjalan lancar. Sehingga, nantinya tak ada lagi kasus pertandingan tanpa penonton, pembatalan pertandingan, dan kericuhan seperti terjadi pada musim lalu. "Kami berusaha memberikan kulitas event yang lebih baik. Terjadinya satu atau dua kekurangan bukan berarti kami menilai kompetisi jelek," pungkas Fatih.

No comments: