Thursday, September 9, 2010

Presiden Dapat Kejutan ...


Pada Kamis (9/9/2010) ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono genap berusia 61 tahun. Presiden dikatakan merayakan hari ulang tahunnya bersama keluarga dengan mengucap syukur di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor.

"Beliau hanya ingin mengucapkan rasa syukur. Tak ada seremoni dan acara khusus," terang Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (9/9/2010).

Kendati demikian, Julian mengatakan, seluruh jajaran staf Rumah Tangga Kepresidenan sempat membuat kejutan kecil kepada Presiden pada pergantian hari. Semua staf Rumgapres mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden.

Apa ada kado khusus untuk Presiden? "Kado ada, tapi tidak perlu dieksposlah. Kado utamanya adalah pemberian perhatian yang benar-benar tulus," kata Julian.

Ia mengatakan, di hari ulang tahun ini, Presiden dan keluarga menghabiskan waktu di Cikeas. Informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono hanya dijadwalkan menghadiri tablig akbar di Masjid Istiqlal pada pukul 19.00 mendatang.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, mengatakan, jajaran pengurus partai juga belum memiliki acara khusus pada hari ulang tahun SBY, yang juga bertepatan dengan ulang tahun kesembilan Partai Demokrat.

"Ini kan bulan puasa. Besok sudah hari raya. Jadi, belum ada. Sampai saat ini baru ucapan selamat dari masing-masing kader saja," kata Sutan ketika dihubungi Kompas.com.

Partai Demokrat, sambung Sutan, baru akan menggelar perayaan ulang tahun SBY, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina di partai tersebut, setelah Lebaran usai. Namun, soal detailnya, Sutan belum dapat membeberkannya.

No comments: