Friday, September 3, 2010

Nistelrooy: Van Persie Bukan Mesin Gol


HAMBURG – Ruud Van Nistelrooy dipanggil kembali ke timnas Belanda menjelang kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan San Marino. Kesempatan ini membuat Van Nistelrooy sumringah. Meski usianya sudah tidak lagi muda, dia optimistis masih bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi Oranje.

“Tentu saja saya lebih memilih bermain di Piala Dunia dari pada hanya melawan San Marino, tapi saya sangat senang dengan kesempatan ini.Saya mengangap ini sebagai bonus,” kata Van Nistelrooy, disitat Sport, Jumat (3/9/2010).

Nistelrooy masuk kembali ke dalam skuad Belanda menggantikan Robin van Persie yang cedera.Tapi dia tidak ingin sebatas jadi serep, mantan bomber Real Madrid dan Manchester United ini menyimpan mimpi bermain regular bersama Belanda.

Persoalannya, bermain sebagai striker di kubu De Oranje bukan hal yang mudah. Dia sependapat dengan ucapan Van Persie dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun televisi bahwa menjadi striker di tim Belanda memiliki beban tersendiri.

“Robin mengatakan betapa sulitnya menjadi striker untuk Oranje. Dia berkata jujur tentang itu. Saya tahu pasti apa yang dirasakannya,” kata Nistelrooy.

Nistelrooy kemudian memberikan pandangan tentang Van Persie. Menurut dia penyerang Arsenal ini bukanlah tipe mesin gol, namun tetap merupakan pemain hebat.

“Van Persie tidak memiliki itu di dalam darahnya.Dia bukan mesin gol, tapi dia pemain hebat,” katanya.

No comments: