Friday, September 3, 2010

Mazda 6 Senyaman Mobil Rp1 Miliar...


INILAH.COM, Jakarta- Tangguhnya mesin Mazda6 berimbang dengan kenyamanan saat berada di dalam. Sedan Mazda termahal di Indonesia ini tenyata tak kalah hebat dengan sedan Eropa yang dijual miliaran rupiah.

Kenyamanan dan kesan premium sudah terasa saat mendaratkan tubuh di jok elektrik berbahan kulit warna cokelat tua. Hadirnya perangkat hiburan Bose sound system pun semakin memantapkan 'rasa' pada mobil yang hadir di Indonesia bulan Juni lalu.

Panel-panel instrumen futuristik, terutama di tengah dashboard, memberi kesan sporti yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Sementara tombol-tombol pada lingkar kemudi, khususnya untuk pengaturan audio, seperti suara dan channel radio yang disimpan sesuai selera, menambah kesan stylish.

Demikian juga tuas transmisi paddleshift berwarna abu-abu, yang sangat membantu pengemudi mobil sepanjang 4,7 meter ini, untuk pergantian gigi saat menggunakan mode D (drive) M (manual).

Mobil yang mengusung mesin MZR 2.5 inline-four, DOHC, 16-valve dengan sistem sequential-valve timing (S-VT) ini juga memiliki performa yang cukup tangguh. Ketika dipacu di kecepatan 140 km per jam di Jalan Tol Jagorawi pada tengah malam, mobil ini cukup stabil pada putaran mesin di 4.000 rpm.

Kesan dinamis Mazda6 terlihat pada tampilan depan yang terbentang dari front grille hingga ke A-pillar. Grille bagian bawah yang terletak di bagian tengah serta bentuk horisontal memanjang di sepanjang bingkai foglamp (lampu kabut).

Headlamp baru Mazda6 dilengkapi dengan adaptive front lighting system yang bisa berputar. Lampu sennya berbentuk sayap tajam mirip dengan lampu milik Ryuga. Bagasi yang luas Mazda6 juga cukup untuk menampung tas golf untuk berolahraga di akhir pekan.

Dengan harga jual Rp485 juta on the road Jakarta, mobil ini layak dimiliki bagi mereka yang ingin tampil beda. Mazda6 Zoom-Zoom, banget...

No comments: