Saturday, September 11, 2010

GAYUS LUMBUUN CURIGAI PEMBANGUNAN GEDUNG DPR

Jakarta, 11/9/2010 (Kominfo-Newsroom) Ketua Badan Kehormatan DPRRI, Gayus Lumbuun, menyatakan bahwa pihak-pihak yang berkerasmelanjutkan pembangunan Gedung Dewan dengan ruang 120 meter persegiper anggota, perlu dicurigai.

“Sebab, pembangunan gedung dengan adanya fasilitas ruang danlain-lain bagi anggota, hanya untuk kenikmatan kerja, bukan untukkualitas kerja,” katanya, di Jakarta, Sabtu pagi.

Karena itu, Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan inimenyarankan, sebaiknya rencana pembangunan gedung senilai lebihsatu triliun rupiah tersebut dibatalkan.

“Tidak beralasan untuk dipaksakan. Masih banyak yang harusdipikirkan Pimpinan Dewan untuk memaksimalkan tugas utamanya,seperti rencana menyelesaikan 70 undang-undang (UU) pada 2010 yangsampai September ini baru berhasil direalisasi tujuh UU saja,”ungkapnya.

Bagi Gayus Lumbuun, anggaran lebih dari satu triliun rupiah akanlebih bermanfaat untuk keperluan masyarakat daripada sekedarmembuat nyaman kerja anggota Dewan yang masih jauh dari prestasiseharusnya dicapainya.

“Yang dibutuhkan rakyat sekarang semangat pengabdian, dan bukanmenuntut kenyamanan atau kenikmatan,” tegasnya.

Karena itu, sekali lagi Gayus Lumbuun menyatakan, perludicurigai secara hukum dan etika pihak-pihak yang berkeras untukmelaksanakan pembangunan gedung bernilai triliunan rupiah tersebut.(Antara)

No comments: