Saturday, September 11, 2010

Sate Padang Untuk 3.000 Peserta Open House KBRI Singapura


Singapura - Sate Padang, bakso, rendang, dan makanan khas Indonesia lainnya disajikan oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Singapura untuk 3.000 tamunya. Mayoritas tamu yang hadir dalam open house tersebut adalah WNI, sehingga mereka bisa melepas kangen dengan makanan Indonesia.

Open house digelar sesaat setelah salat Idul Fitri pada Kamis (10/9). Acara tersebut pun menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat. Demikian disampaikan
Third Secretary KBRI di Singapura, Hanung Nugraha, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom pada Sabtu (11/9/2010).

Seluruh area di wisma duta pun dipenuhi masyarakat Indonesia baik dari Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT), pelaut, pelajar dan mahasiswa, kaum profesional, maupun kelompok masyarakat lainnya yang datang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Mereka datang sejak pukul 10.00 – 13.00. Tak hanya masyarakat Indonesia, masyarakat setempat yang ingin menikmati suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri pun hadir ke KBRI.

Antrean panjang pengunjung terlihat dari mulai pintu masuk ke area wisma duta pada saat acara dibuka pukul 10.00. Antrean panjang di pondok-pondok yang menyuguhkan masakan khas Indonesia juga menjadi pemandangan khas open house di wisma duta KBRI Singapura dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, sekitar enam ribu Muslim Indonesia di Singapura melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqamah KBRI Singapura. Idul Fitri di Singapura berbarengan dengan Idul Fitri di Tanah Air dan sejumlah negara lainnya, yakni 10 September kemarin.

No comments: