Saturday, September 11, 2010

Es Krim Jepang Tiada Duanya


Liputan6.com, Tokyo: Jepang boleh bangga dengan kemampuan mereka mengadopsi, mengadaptasi, dan memperbaiki kebiasaan praktik dan gaya dari negara-negara lain. Setelah berhasil secara global dalam produksi dan pemasaran mobil, elektronik, bahkan fashion, kali ini mereka berusaha melampaui Negara barat dengan salah satu kelezatan kuliner es krim.

Apa keunikan es krim Jepang itu? Info ini akan berguna saat ini berkeinginan mencobanya.

1. Es Krim Kepiting (Aisu Kani).
Hokkaido, prefektur Jepang utara, terkenal karena kaya akan makanan lautnya. Daerah inilah yang memproduksi es krim rasa kepiting. Meskipun tidak semua orang suka, es krim rasa kepiting menjadi ciri khas daerah ini.

2. Es Krim Gurita (Aisu Taco).
Ingin menggoyang lidah dengan sebuah tentakel? Jika demikian, Ice Cream Octopus adalah jawabannya. Jepang telah mampu mengolah berbagai macam bahan yang menakjubkan dengan menggunakan gurita.

3. Es Krim Wasabi (Aisu Wasabi)
Sushi mendapatkan sengatan dari pasta lobak yang dikenal di Jepang sebagai wasabi. Rasanya yang membuat lidah kesemutan membuat tambahan yang menyenangkan untuk ikan mentah. Namun, aroma wasabi yang tajam juga bisa menjadi bahan es krim. Walaupun sangat mengherankan, es krim rasa ini juga banyak peminatnya.(bertc/DES/SHA)

No comments: