Saturday, September 11, 2010

Mobil Di atas 2005, Tak Boleh Pakai Premium


VIVAnews - Pembatasan konsumsi premium untuk para pemilik mobil yang diproduksi di atas tahun 2005 masih dikaji pemerintah. Menurut Menko Perekonomian Hatta Rajasa kajian ini tengah dimatangkan di Kantor Menko Perekonomian bersama Pertamina, BPH Migas dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut Hatta, pilihan pembatasan itu terus dikaji karena ada hasil kajian lain yang menyebutkan bahwa, "Kendaraan tahun 2005 ke atas, biasanya dibeli masyarakat pendapatan sekian-sekian," kata Hatta di sela-sela acara lebaran kediamannya, Jumat 10 September 2010.

Berdasarkan hasil kajian itu, pemerintah menilai bahwa sangat wajar kalau kendaraan yang diproduksi di atas tahun 2005 itu tidak lagi disubsidi. Tapi apakah keputusannya akan seperti itu,"Semua masih dibahas, karena roadmap secara keseluruhan harus jelas," kata Hatta.

Hatta memastikan bahwa kendaraan roda dua sudah dikeluarkan atau dikecualikan dari aturan pembatasan konsumsi BBM itu. "Roda dua sudah tidak. Kami hanya exercise mobil saja" kata dia.
• VIVAnews

No comments: