Thursday, September 2, 2010

Coba Kemampuan Pemain


Menilik kemampuan pemain adalah tujuan utama Timnas dalam laga uji coba kontra Persita Tangerang, Kamis (2/9). Pengembangan skema dan pola bertanding para pemain bakal dilakukan.

“Tidak ada yang spesial pada laga besok. Ini hanya training match biasa. Saya hanya akan melihat permainan anak-anak pada 45 menit pertama. Kemudian, saya akan ganti dengan yang lainnya. Semua pemain akan saya pasang besok,” ujar Pelatih Timnas, Alfred Riedl, usai memimpin latihan di Lapangan Timnas, Rabu (1/9).

“Tidak ada target apapun. Saya hanya akan mengembangkan kemampuan bermain anak-anak. Laga nanti hanya pertandingan biasa,” kata Riedl kepada wartawan.

“Diharapkan, uji tanding seperti ini mampu mengembangkan permainan anak-anak. Selain itu, apa yang sudah diberikan dapat dipraktikan dalam setiap laga uji coba,” tutur Riedl.

Sementara itu, Riedl mengaku tak mengetahui kekuatan lawan. Meski buta kemampuan lawan, pelatih asal Austria itu, tak mempermasalahkannya. “Saya akan coba menerapkan formasi 4-4-2, mengahadapi La Viola pada laga besok. Namun tak menutup kemungkinan juga menggunakan skema 4-3-2-1,” pungkas Riedl.

No comments: