Friday, September 3, 2010

Update Status di MySpace Kini Bisa Muncul di Facebook


Jakarta - Popularitas MySpace memang tergerus sejak kehadiran Facebook. Namun bukan lantas jejaring sosial tersebut memusuhinya. MySpace kini telah mensinkronkan layanannya dengan Facebook.

"Fungsionalitas ini merupakan bagian dari upaya tanpa henti kami dalam memudahkan pengguna berbagi update mereka di luar situs selain MySpace," demikian pengumuman yang disampaikan MySpace yang dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Selasa (31/8/2010).

Ya, pengguna MySpace kini bisa menampilkan status mereka ke Facebook. Sebelumnya, jejaring sosial ini juga sudah terintegrasi dengan situs mikroblogging Twitter. Tak hanya update status, pengguna MySpace juga bisa berbagi musik, game, video, foto dan konten digital lainnya kepada teman di Facebook.

"Kemampuan ini tentu sangat menarik bagi jutaan musisi atau artis musik di MySpace untuk memanfaatkannya sebagai tool pelengkap bagi kehadiran MySpace Music mereka dan untuk berbagi konten," terang MySpace.

Sejak tersingkirkan oleh Facebook dua tahun silam, MySpace bekerja keras untuk memposisikan dirinya sebagai platform jejaring sosial bagi para musisi dan para penggemarnya. Ini memang salah satu ciri khas yang melekat pada MySpace sejak awal kemunculannya.

Dikatakan salah satu eksekutif MySpace Juli silam, situs yang penah berjaya sebagai jejaring sosial populer di AS ini, berharap bisa menempatkan dirinya sebagai wadah kreatifitas dan ekspresi diri anak-anak muda.

Tertarik menjajal kemampuan baru ini? Pengguna MySpace bisa melihat langkah-langkahnya pada tautan myspace.com/guide/sync.

No comments: