Saturday, September 11, 2010

SFC Bersedia Datangkan Pemain Korut


VIVAnews - Sriwijaya FC sampai saat ini sudah memiliki empat pemain asing. Sedangkan satu kursi yang tersisa kemungkinan besar akan menjadi milik pemain tim nasional Korea Utara, Ji Yun-Nam.

Yun Nam sebenarnya bukanlah target baru bagi SFC. Pemain yang berlaga di Piala Dunia 2010 itu telah ditawarkan oleh salah seorang agen sejak Agustus lalu. Namun saat itu SFC masih menunggu sikap dari pelatih Ivan Kolev.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zaenuddin mengatakan kalau perburuan Yun Nam masih berlanjut. Saat ini pihaknya tengah mengurus administrasi kepindahan pemain kelahiran 20 November 1976.

"Satu pemain asing yang sedang kami incar masih Yun Nam. Saat ini proses masih berlanjut. Mengenai harga saya pikir tidak ada masalah," kata Hendri saat dihubungi VIVAnews belum lama ini.

SFC sendiri sampai saat ini sudah memiliki empat pemain asing. Dua berasal dari Brasil, yakni Claudiano Alves dan Julio Cesar, sedangkan dua lainnya berasal dari Korea Selatan, Park Jung Hwan dan St Kitts-Nevis, Keith Kayamba Gumbs.

Aturan PT Liga Indonesia hanya membenarkan tiap tim memiliki lima pemain asing. Dengan catatan, dua diantaranya harus berasal dari kawasan Asia.

"Kami berharap proses kepindahan Yun Nam bisa segera selesai. Dengan demikian, saat pemusatan latihan nanti komposisi tim kami sudah lengkap," tandas Hendri.

Yun Nam merupakan pemain timnas Korut. Saat ini, pemain berposisi bek kiri itu memperkuat, April 25 Sports Group. Meski tergolong berumur, kualitas pemain kelahiran 20 November 1976 itu tidak perlu diragukan.

Selain kuat dalam bertahan, Yun Nam juga punya naluri mencetak gol. Bersama timnya, April 25, Yun Nam sudah mengoleksi 4 gol dari 61 laga. Sedangkan bersama timnas, pemilik Jersey nomor 7 itu mengoleksi 3 gol dari 26 laga.

Yun Nam semakin terkenal saat berhasil membobol gawang Brasil di Piala Dunia 2010 lalu. Sayang duel harus berakhir dengan kemenangan Brasil 2-1.
• VIVAnews

No comments: