Thursday, September 2, 2010

PSSI Nekat Boyong Brazil Tanpa Sponsor

infopunyakita.blogspot.COM - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengungkapkan pihaknya siap menggelontorkan dana sebesar 1,5 juta dollar Amerika untuk mendatangkan Timnas Brasil meski tanpa bantuan sponsor.

"Jika mereka berminat datang, kami siap membiayai meskipun tanpa sponsor. Tim kita perlu melawan tim tangguh seperti Brasil," kata Nurdin.

Awalnya, tim "Samba" yang kini ditangani Mano Menezes direncanakan datang pada awal September nanti. Namun, karena beberapa pertimbangan dan masih dalam bulan Ramadhan maka duel itu diundur menjadi 9 Oktober.

Sayangnya, kedatangan Brasil ke Indonesia masih menunggu keputusan dari Cina karena mereka yang terlebih dahulu memutuskan tanggal pertandingan.

"Setelah itu, baru giliran kita yang menyesuaikan tanggalnya. Kita tunggu saja kabarnya satu atau dua hari ini,” kata Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arief.

“Pihak Brasil sudah minta melawan Cina lebih dulu, baru kemudian Indonesia. Karena itu, pertandingan ini sekarang sepenuhnya berada di tangan Cina,” tambahnya.

Selain Brasil, BTN juga menjadwalkan Timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Pantai Gading, Uruguay, Cina dan sebuah klub Liga Inggris.

Untuk Pantai Gading, mereka didaulat sebagai pengganti Timnas Argentina yang seharusnya menjadi lawan "Merah Putih". 

Sayang, Argentina tak mengagendakan Indonesia dalam daftar pertandingan persahabatannya hingga tahun 2011 mendatang. Sedianya, Pantai Gading akan melawan Indonesia pada 13 Oktober.

"Pantai Gading akan menggantikan Argentina yang memilih ke Jepang dan Thailand," kata Iman beberapa waktu lalu.

Bagi Bambang Pamungkas dkk, semua pertandingan tersebut merupakan modal berharga sebagai persiapan mereka jelang tampil di Piala AFF pada Desember mendatang.(biangbola)

No comments: