Saturday, September 11, 2010

Pengemudi Update Facebook Lewat Suara




INILAH.COM, Jakarta – Meskipun sibuk menyetir, para pengendara mobil kini bisa memperbarui statusnya di akun jejaring sosial Facebook dengan teknologi suara. Seperti apa?

Perbaruan lewat suara ini dibuat oleh jaringan keamanan OnStar milik GM, sebagai bagian dari rencana GM untuk bersaing dengan Ford Motor. “Tidak hanya status, pengendara juga dapat mendengar pesan di Facebook,” ujar Jocelyn Allen juru bicara General Motor, baru-baru ini.

General Motor (GM) kini sedang menguji coba software terbaru ini pada produknya. “GM menguji fitur pembaca pesan teks mobile untuk pengemudi dan apakah pengemudi bisa menanggapi pesan tersebut lewat tombol di dekat stir,” paparnya.

Kendati pihak GM belum menyatakan bahwa fitur ini bisa segera digunakan pengendara, namun Allen mengatakan mereka akan segera melakukan evaluasi untuk memastikan apakah fitur tersebut mengganggu konsentrasi pengendara terhadap jalanan.

Adapun merek OnStar ini akan digunakan di radio teknologi tinggi, sistem navigasi dan perangkat lainnya guna berkompetisi dengan sistem sinkronisasi Ford yang bekerja sama dengan Microsoft. [ast]

No comments: