Monday, September 13, 2010

Pelopor Musik R&B Tutup Usia

Liputan6.com, Miami: Penyanyi dan sekaligus pelopor musik Rhythm dan Blues atau R&B, Carlton "King" Coleman dikabarkan telah meninggal dunia pada usianya yang ke-78. Penyanyi asal Amerika Serikat ini meninggal pada hari Sabtu (11/9) karena gagal jantung di rumah sakit Miami, demikian yang dikatakan oleh puteranya Tony Coleman.

Coleman sangat terkenal saat ia menyanyikan lagu hitsnya di tahun 1959 yang berjudul "(Do The) Mashed Potatoes" yang direkam bersama band James Brown. Dia juga sudah banyak merilis single solo termasuk "Mashed Potato Man" dan "The Boo Boo Song."

Coleman juga sudah sering manggung bersama banyak artis termasuk BB King dan Jackie Wilson.

King Coleman juga seorang DJ radio sejak tahun 1950-an di sebuah stasiun radio di Tampa, Florida. Dan beberapa waktu lalu, ia masih sempat membawai acara "Nothing But Love" di WMBM.

"Saya bangga menjadi anaknya. Dan saya juga bangga bisa bekerja sama dengan salah satu rekannya. Dia (Coleman) memang original. Dia adalah akarnya dan saya salah satu buahnya," ucap Tony Coleman. Tony Coleman adalah drummer dari BB King. (BBC/JAY/MEL)

No comments: