Friday, September 3, 2010

Origami, Yacht Super Mewah


Liputan.com, Roma: Seorang desainer Italia Fabio Federici, belum lama ini mengungkapkan ide gilanya membuat kapal yacht super yang disebut Origami. Ia mendapatkan ide dari seni melipat kertas Jepang. Konsep kapal pesiar ini mengubah gaya bermain melipat kertas untuk kecepatan mesin, berkat inovasi dalam dek yang multifungsional, dan memiliki sayap lipat.

Bila dalam keadaan tertutup, desain kompak dan aerodinamis memungkinkan kapal untuk mencapai kecepatan yang optimal. Tapi ketika berlabuh, bentuk mewah terbentang untuk menciptakan ruang hidup mewah terlengkap dengan empat kabin di bawah. Ada pula tangga spiral menuju dua tempat tidur gantung berbayang di atas atap.

Selain itu, dek juga menyediakan kolam bermain dan tiga dek lounge yang dapat berputar sampai 360 derajat. Sehingga para tamu bisa menikmati seluruh tepi pemandangan laut.

Konsep desain inovatif Fabio Federici ini berhasil memenangkan Millennium Yacht Design Award. Federici mengatakan, kuncinya adalah menciptakan sebuah kapal pesiar yang tidak konvensional dengan menggabungkan kecepatan dan kemewahan.

Ia menambahkan, "Saya terinspirasi oleh bentuk-bentuk kaku dari pesawat siluman. Lalu saya mendapat ide dari jembatan utama konversi. Kemudian saya melihat kesamaan model itu dengan origami."(CNN/DES/AIS)

No comments: