Sunday, September 12, 2010

Open House Lebaran ala PM Malaysia


VIVAnews - Ribuan tamu memadati Seri Perdana, kediaman Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak, pada acara open house peringatan hari raya Idul Fitri. Selain itu terdapat sejumlah hidangan yang sama dengan perayaan di Indonesia, seperti ketupat, rendang dan sate.

Menjadi tuan rumah open house, Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, berdiri berjam-jam untuk menyalami ribuan tamu berdatangan dari penjuru negeri, Jumat 10 September 2010. Selain para tamu undangan yang terdiri dari para pejabat dan anggota kabinet, open house kali ini dihadiri juga oleh para warga dari berbagai kalangan. Mereka berbaris sabar untuk bersalaman dengan kepala pemerintahan mereka.

“Saya ingin memberikan dukungan saya untuk Perdana Menteri tercinta agar terus memimpin Malaysia. Saya sangat terharu ketika mereka menjabat tangan saya,” ujar salah seorang tamu, Mohd Hidzir Othman (43) seperti dikutip laman harian The Star. Dia rela mengantri berjam-jam kendati dia tidak memiliki kaki.

Rosmah mengatakan bahwa dirinya sangat senang menyambut mereka. Dia menjelaskan bahwa acara ini sangat penting untuk mendekatkan rakyat dengan pemimpinnya.

“Saya sangat senang menyaksikan warga Malaysia dari berbagai ras dan warga asing hadir di sini. Beberapa dari mereka adalah duta besar, turis, atau pelajar dan pekerja di Malaysia,” ujar Rosmah.

Menghibur tetamu, tuan rumah menyediakan beragam makanan, diantara adalah sate, rendang, lemang, ketupat, dan nasi himpit. Total terdapat 34 jenis makanan yang berbeda yang disajikan, sekitar 6.000 kg daging sapi digunakan untuk memasak.

“Mereka datang ke sini untuk merayakan Hari Raya bersama kami dan melihat sendiri bahwa negara ini adalah negara yang damai,” ujar Rosmah lagi.

Perdana Menteri Najib Razak juga berkesempatan untuk bertegur sapa dengan warga negara Malaysia yang ada di luar negeri melalui video-conference. Di antaranya mereka yang berada di Jakarta, London, Kairo, Washington, Canberra dan Wellington.

Najib menanyakan kepada para mahasiswa Malaysia di Jakarta, apakah demonstrasi anti-Malaysia masih berlangsung. Pertanyaan ini langsung dijawab lugas oleh mereka.

“Kami aman, jangan khawatir,” jawab seorang mahasiswa.

Sementara itu, kepada Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat, Jamaluddin Jarjis; Rosmah menitipkan kedua anaknya yang kini kuliah di Universitas Georgetown.

“Tolong jaga kedua anak saya yang ada di Universitas Georgetown. Sebagai seorang ibu, sedih sekali jika tidak merayakan Hari Raya dengan anak-anak,” ujarnya. (kd)
• VIVAnews

No comments: