Thursday, September 9, 2010

Musisi Tewas Kejatuhan Jerami

MELBOURNE, KOMPAS.com — Seorang anggota pendiri grup musik rock Electric Light Orchestra (ELO) tewas ketika satu ikat besar jerami jatuh dari bukit dan menimpa mobil vannya.

Cellist Mike Edward meninggal setelah ikatan jerami seberat 600 kilogram jatuh dari lereng bukit terjal di Devonshire sebelum menghantam pagar dan jatuh di jalan.

Musikus yang berusia 62 tahun itu meninggal seketika dalam kecelakaan yang terjadi Jumat (3/9/2010). Polisi sekarang sedang menyelidiki apakah ikatan jerami tersebut jatuh dari traktor yang sedang mengerjakan lahan pertanian di dekat A381 di Halwell, dekat Totnes.

Mereka percaya musikus itu tewas setelah ikatan jerami yang jatuh tersebut memperoleh kekuatan saat terguling menuruni bukit sebelum mendarat di bagian depan mobil vannya.

Musikus itu juga diduga telah membanting kemudi mobilnya sehingga menabrak kendaraan lain saat mobilnya tertimpa jerami. Pengemudi kedua tak cedera dalam tabrakan tersebut.

Sersan Steve Walker dari satuan polisi lalu lintas Devon dan Cornwall mengatakan, "Ini adalah kecelakaan tragis dan kami sekarang telah mengidentifikasi korban sebagai Michael Edwards, salah seorang pendiri ELO."

"Kami telah menggunakan gambar dan cuplikan dari YouTube untuk mengidentifikasi dia, tetapi kami sekarang memerlukan bantuan untuk menghubungi keluarganya untuk melakukan identifikasi resmi," katanya.

"Kami kira ia tak pernah menikah dan kami telah mengidentifikasi mantan pacarnya, tapi ia saat ini berada di luar negeri," katanya. Para petugas berharap dapat menghubungi seorang pria yang bernama David di daerah Yorkshire, yang diduga adalah saudara Edwards.
(Uu.C003

No comments: