Friday, September 10, 2010

Mau Murah Masuk Ancol? Pakai KA...


JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai upaya terus dilakukan Taman Impian Jaya Ancol untuk menarik minat pengunjung pada libur lebaran tahun ini. Salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada warga Jakarta dan sekitarnya, yang menjadi pelanggan kereta ekspres untuk berkunjung ke Ancol.

Manajemen Ancol, bekerja sama dengan PT Kereta Api (KA) Commuter Jabodetabek, menggelar program masuk ancol murah. Bagi pengguna kereta ekspres ini, hanya akan dikenai biaya Rp 7.500 atau lebih murah dari tiket normal masuk Ancol yang mencapai Rp 13.000. Syaratnya, pengguna kereta ekspres cukup memperlihatkan potongan tiket kereta ekspres yang dimilikinya.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), Budi Karya Sumadi, Jumat (10/9/2010), mengatakan program ini bertujuan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya, untuk menikmati masa liburan lebaran di Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu, ini juga mempromosikan penggunaan kereta api, yang merupakan angkutan masal yang ramah lingkungan.

Ancol sejauh ini cukup berkomitmen untuk mendukung konsistensi keberlangsungan lingkungan hidup, salah satunya melalui berbagai program pengembangan kawasan yang dilakukan. Selain itu, juga melalui program masuk ancol murah bagi pengguna kereta ekspres yang saat ini dilakukan.

"Dengan memanfaatkan jasa transportasi umum yang telah disediakan oleh pemerintah, selain mengurangi tingkat polutan, juga dapat memberikan kontribusi terhadap penghematan penggunaan energi," kata Budi.

No comments: