Thursday, September 2, 2010

Klose Ingin Perkuat Jerman Hingga PD 2014


VIVAnews - Usia striker Jerman, Miroslav Klose memang sudah tidak muda lagi, yakni 32 tahun. Namun pemain Bayern Munich itu masih berharap bisa tampil di Piala Dunia (PD) Brasil, 2014 mendatang.

Klose tampil gemilang di Piala Dunia 2010 lalu. Pemain kelahiran Polandia, 9 Juni 1978 itu berhasil mencetak 4 gol bersama timnas Jerman dan nyaris menyamai koleksi gol striker Brasil, Ronaldo di Piala Dunia.

Keduanya kini hanya berselisih satu gol dimana Ronaldo masih berada di posisi teratas dengan koleksi 15 gol. Seperti dilansir yahoo.com, Klose mengaku belum merasa terlalu tua untuk kembali mengejarnya.

"Saya pikir saya masih bisa bermain di level teratas untuk beberapa tahun lagi. Saat ini saya baru 32 tahun dan itu belum terlalu tua," katanya kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, baru-baru ini.

"Kenapa saya tidak harus ada di sana (Brasil) jika saya masih cukup fit dan masih dalam performa terbaik saya pada empat tahun ke depan?" tandasnya.

Sebelum kembali berlaga di Piala Dunia, Jerman dalam lebih dulu tampil di Piala Eropa 2012. Penampilan Klose cs akan kembali diuji saat menjalani kualifikasi lawan Belgia, Jumat, 3 September 2010 dan Azerbaijan pekan depan.

Pada penampilan perdananya di Piala Dunia 2002 lalu, Klose berhasil mencetak 5 gol. Empat tahun kemudian saat Piala Dunia digelar di Jerman, Klose juga mencetak 5 gol. Sedangkan di Afrika Selatan, Klose mengoleksi 4 gol.

No comments: