Wednesday, September 8, 2010

Google Luncurkan Chrome-To-Phone bagi Pengguna Android


Ini mungkin akan jadi kabar gembira bagi pengguna ponsel berplatform Android. Pasalnya, baru-baru ini Google secara resmi merilis Chrome-To-Phone, yaitu sebuah ‘Chrome Extension’ yang mampu menyinkronkan browser Chrome dengan ponsel Android.

Sebagaimana dikutip PULSA dari techcrunch, ekstensi browser Chrome tersebut memungkinkan pengguna ‘menangkap’ halaman web yang sedang diakses, kemudian mengirimkannya ke perangkat Android 2.2. Misalnya jika pengguna ingin melihat peta tertentu lewat ponsel maka tinggal ‘klik’ tombol Chrome to phone yang ada di browser, selanjutnya ponsel pun akan langsung membukanya via aplikasi Maps.

Kegunaan lain dari ekstensi ini yakni bisa dipakai melanjutkan browsing kita dari perangkat PC/media lain ke ponsel. Tinggal klik tombol Chrome to phone di browser Google tersebut. Atau jika kita menemukan nomor telepon di web, kemudian kita berniat untuk menelponnya maka kita dapat mengirimkan nomor itu secara langsung ke ponsel. Lalu, otomatis ponsel berfungsi sebagai penelpon (dialer). Alhasil, kesalahan ketik saat kita mencoba melakukan panggilan bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.

Asyiknya lagi, Chrome Extension bersifat open source. Jadi, bagi Anda yang ingin mencobanya dapat langsung mendownload ekstensinya di sini.

No comments: