Thursday, September 2, 2010

Ferrari Ngotot Luncurkan 458 Spider


ITALIA- Meskipun tengah dilanda masalah recall karena banyak yang terbakar tiba-tiba, namun Ferrari ngotot tetap membuat versi atap terbuka (spider) dari 458.

Menurut Auto.it, kendaraan berlambang Kuda Jingkrak tersebut sedang pada tahap awal pengembangan. "Mungkin akan diberi nama Spider 458 GTS," tulis mereka.

Tampaknya 458 akan hadir dalam dua pilihan, salah satunya dengan menggunakan atap berbahan kanvas untuk versi Cabrio. Dan untuk Roadster akan menggunakan atap kaca bertenaga listrik yang akan tersimpan rapih di belakang tempat duduk.

Namun belum bisa dipastikan bahwa kendaraan tersebut akan hadir dengan atap seperti apa. Atau malah kemungkinan akan menggunakan hardtop lipat, seperti yang digunakan pada model California.

Dari atap yang bisa turun, kendaraan tersebut akan identik dengan versi coupe. Ferrari ini kemungkianan akan menggunakan powerplant V8 4.499 cc yang sama dengan menggunakan injeksi langsung dan mampu memberikan tenaga sebesar 570 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimum pada rpm 6.000.

Akselerasi 458 coupe dari Italia tersebut hanya perlu waktu 3,4 detik dari kecepatan 0 sampai 100 kpj dan dapat mencapai kecepatan puncak 325 km/jam. Dan diharapkan Ferrari menggunakan teknik yang ajaib untuk menawarkan angka yang sama untuk versi Spyder dari mobil super tersebut. (uky)

No comments: