Thursday, September 2, 2010

Dua Pembalap Muda Indonesia Berlatih di Jepang


JAKARTA- Prestasi pembalap muda indonesia terus menorehkan catatan gemilang. Dua pembalap hasil gemblengan PT Astra Honda Motor (AHM) pembalap terpilih ke Suzuka Racing School, Jepang, untuk berlatih dalam program Asia Riders Scholarship.

Mereka adalah M.Nurgianto dan Tommy Salim. Keduanya selama lima hari (22-26 Agustus 2010) ditempa dalam progran latihan yang dibimbing langsung oleh mentor terbaik Honda, seperti Noboru Ueda, Kikuchi (juara All Japan 3 kali), dan Nakajo (juara 5 All Japan Championhip).

“Nurgianto diambil dari prestasi seeded yang paling potensial tahun ini, sementara Tommy Salim diambil dari Honda Racing School (HRS) yang sudah dijalankan 2 tahap di Jakarta,” jelas Manager Motor Sports Department AHM Anggono Iriawan, dalam rilisnya yang diterima okezone, Kamis (2/9/2010).

Selama mengikuti program Asia Riders Scholarship, para pembalap muda Honda ini mengikuti agenda harian yang dimulai dengan lari pagi mengelilingi sirkuit sebanyak 2 putaran. Kemudian, usai peregangan dan physic training, dilanjutkan dengan free practice, time practice, superpole practice dan minirace. Aktivitas ditutup sore hari dengan kembali lari mengelilingi sirkuit 2 putaran.

Dari setiap sesi latihan, setiap pembalap akan dievaluasi untuk mengupas kelemahan. Evaluasi berjalan lebih jelas karena dilakukan dengan memutar rekaman video hasil pengambilan gambar kamera yang sebelumnya dipasang di motor saat latihan.

M. Nurgianto mengungkapkan pola pelatihan di Suzuka Racing School sangat mengedepankan kemandirian dan disiplin yang sangat kuat. “Kami harus bisa memanage diri sendiri. Motor juga diurus sendiri. Hanya dikasih modal tools lengkap saja. Jadi kemandirian dan disiplin jadi hal yang sangat penting dalam pelatihan ini,” tuturnya. (uky)

No comments: