Friday, September 3, 2010

Astaghfirulloh! Mau Zina, Tohari Pura-pura Salat


INILAH.COM, Jombang - Dalam pemeriksaan yang dilakukan Badan Kehormatan (BK) DPRD Jombang, Endang Ekowati (43), istri Ahmad Tohari kembali buka suara.

Dihadapan BK, Endang menjelaskan perselingkuhan antara suaminya dengan Nita Safitri (28) itu benar adanya. Lewat 40 pertanyaan, Endang menceritakan secara kronologi skandal yang menjerat suaminya itu.

Ibu dua anak itu kembali mengulang ceritanya, selain menyimpan bukti foto bugil Nita, ia juga kerap memergoki suaminya masuk kamar pembantunya itu saat malam tiba.

Namun aneh, ketika tertangkap basah oleh Endang, politisi dari Partai Demokrat itu berpura-pura salat.

"Jadi seluruh pemberitaan di media massa itu benar adanya menurut Ibu Endang," kata Ketua BK DPRD Jombang, Cakup Ismono, menyitir pernyataan Endang, Kamis (2/9) malam.

Kepada BK, Endang menuturkan, selain memergoki langsung, ia juga kerap menemukan SMS mesra antara suami dan pembantunya tersebut. SMS ini menurut Endang masih dia simpan dan jika dibutuhkan akan diserahkan pada BK.

"Ada 124 SMS Nita ke Tohari. Dan dari Tohari ke Nita ada 100 SMS yang masih disimpan," tambah H Munif Jufri salah satu anggota BK dari fraksi PKB.

Sementara sisanya menurut anggota BK yang lain telah dihapus oleh Tohari.

Saat itu, kata Cakup, pelapor sempat memergoki suaminya berada dalam kamar Nita pada tengah malam. Namun Tohari berkilah jika dirinya hendak salat di dalam kamar pembantunya tersebut.

"Namun ketika diminta menjelaskan, Tohari selalu mengelak dan marah-marah. Bahkan tidak jarang Tohari ringan tangan agar Endang berhenti meminta penjelasan," ungkap Cakup menirukan cerita Endang.

Pemeriksaan perdana kasus perselingkuhan antara Tohari dan Nita itu berlangsung dua jam dan dilakukan secara tertutup, yakni dari jam 20.30 WIB hingga 22.30 WIB, Kamis (2/9) malam.

Usai memberikan keterangan, Endang yang mengenakan jilbab dan baju bermotif merah langsung meninggalkan gedung dewan sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepada sejumlah wartawan, Endang yang ditanya seputar keterangannya kepada BK hanya menjawab singkat bahwa dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga tersebut.

"Semua sudah saya sampaikan pada BK. Jadi langsung saja ke BK ya," pungkasnya menuju mobil sedan berwarna silver.

Ahmad Tohari dilaporkan ke BK DPRD Jombang oleh istrinya sendiri, Endang Ekowati. Hal itu dipicu oleh cinta terlarang antara Tohari dengan pembantunya yang bernama Nita Safitri.

Selain itu, Endang juga melayang gugatan cerai ke Pengadilan Agama setempat. Bukti yang dilampirkan Endang salah satunya adalah foto bugil Nita yang ditemukan di HP Tohari. [beritajatim.com/bar/nic]

1 comment:

Anonymous said...

Dia kan mengikuti sunnah nabi Muhammad, Muhammad kan rajin sholat tetapi dia berzina dengan babunya Hafsa, Maryah dirumahnya Hafsa saat kan giliran Muhammad harus bersam Hafsa..? ternyata Hafsa melihat nabi Muhammad lagi bersina dengan Maryah....ya marahlah Hafsa...jadikan kan sama kualitasnya islam kan gitu mengikuti sunnah nabi