Friday, September 3, 2010

Kabar Baik dari Yao


Setelah hampir setahun absen karena cedera kaki. Yao Ming kini mulai menunjukan tanda-tanda sembuh. Kondisi center Houston Rockets itu mulai berangsur membaik dan siap untuk berlatih.

Pada musim lalu, Yao lebih banyak menghabiskan waktu di ruang medis untuk menyembuhkan cedera kaki kiri ketimbang tampil di lapangan memperkuat Rockets. Setelah beberapa kali menjalani operasi, cedera pebasket jangkung asal Cina itu kini dinyatakan mulai sembuh.

"Ini merupakan kabar gembira. Setelah cedera berkepanjangan, kondisi Yao kini jauh semakin membaik dari sebelumnya," jelas General Manajer Rockets, Daryl Morey kepada Houston Chronicle, Rabu (25/8).

Meski diperbolehkan berlatih fisik dan beban, tapi porsi latihan Yao masih dibatasi. "Latihan beban dan latihan gim Yao masih terbatas karena ia berada dalam tahap rehabilitasi cedera," tambah Morey.

Meski telah kembali memegang bola, Yao mengakui kalau ia harus berkerja ekstra keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya ke performa terbaik. "Saya telah absen bermain basket sekitar setahun. Kondisi fisikku saat ini juga tidak baik. Saya akan terus berlatih untuk mencapai titik terbaik," kata pria setinggi 229 cm itu.

Jika pemulihan berjalan lancar, maka Yao berpeluang besar akan tampil memperkuat Rockets di pembukaan kompetisi NBA musim depan. "Kami memiliki waktu sekitar satu atau dua bulan sebelum pembukaan musim baru. Saya harap bisa tampil di pertandingan pertama Rockets," tambah Yao.

No comments: